Review Deathloop, semakin sering, semakin seru

Review Deathloop, semakin sering, semakin seru

Sebuah mahakarya menakjubkan dari Bethesda dan Arkane Studios. Kali ini mereka menghadirkan sebuah game baru dengan konsep first-person perspective dengan sentuhan rasa rogue-like. Berbeda dengan game berdurasi 12 menit, Dethloop membuat Anda merasakan time loop yang penuh dengan aksi tembak-tembakan peluru. Pada kesempatan kali ini Gamedaim Review akan memposting review sederhana dari game Deathloop. Apakah game yang satu ini wajib?

Seperti yang kalian tahu, Arkane Studios cukup terkenal dengan gamenya yang berjudul Dishonored. Menampilkan mekanik penembak orang pertama dengan elemen siluman, game mereka juga menciptakan cerita yang kompleks dan gaya bermain yang berbeda dari game FPS biasa. Formula dalam game Dishonored semakin besar saat Anda mencoba game baru Deathloop.

Berbeda dengan game-game sebelumnya, Deathoop berhasil mengadopsi tema sci-fi dengan perpaduan antara dystopian atom punk. Di game ini kamu berperan sebagai seorang pembunuh yang terjebak di pulau penuh orang gila yang terus kamu temui. Tugas Anda adalah menyelidiki apa yang menyebabkan putaran waktu dan memburu berbagai target yang membuat pulau ini berfungsi.

DAFTAR ISI
Review dari game Deathloop
1. Aksi, berburu atau diburu
Vccv3b67fmkakcp9cwikiif 1200 80
Ulasan game Deathloop | bethesda

Deathloop mengajak Anda untuk berdagang di sebuah pulau bernama Blackreef yang selalu berulang setiap 24 jam sekali. Anda bermain sebagai agen bernama Colt yang terjebak dan ingin keluar dari lingkaran maut ini. Blackreef sendiri akan berisi orang-orang gila yang siap membunuhmu kapan saja. Anda harus menemukan cara untuk membunuh para visioner yang menjaga lingkaran pulau tetap bekerja setiap saat.

Seperti yang terlihat, Colt akan menghadapi banyak musuh dengan penampilan yang aneh. Untungnya, meskipun putaran sedang berlangsung, Colt dapat mengingat semua yang pernah dia alami sendiri. Ini karena seluruh pulau tidak mengingat apa pun yang terjadi saat putaran berulang. Akhirnya ia memanfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan dan menghafal jadwal target pagi, siang, sore, dan malam.

Yang selalu menggagalkan misi Colt adalah kehadiran Blackreef Guard yang memiliki kemampuan dahsyat seperti Colt. Benar, dia bisa menghafal setiap putaran dan mempelajari gerakan Anda saat berada di Blackreef. Karakter tersebut adalah Julianna yang memiliki ambisi untuk selalu membuat Blackreef bekerja dan mengulang sebagaimana mestinya. Dari sini, Colt dan Julianna akan selalu menembak tanpa henti.

Selain melindungi Blackreef dari ancaman Colt, Juliana juga mencari tahu apa tujuan Colt. Di sisi lain, Colt juga berhasil mencuri kode rahasia yang dia sendiri tidak tahu apa yang dia lakukan. Jadi mengapa Julianna ingin putaran ini berlanjut? Lalu mengapa Blackreef terus mengulang waktu setiap 24 jam? Ya, jawaban tersebut bisa kamu temukan dengan memainkan mode Deathloop campaign.

Game ini memiliki cutscene yang sangat minim, cara mereka menyampaikan ceritanya sendiri adalah melalui voice acting dari dialog karakter utama. Selain itu, Anda juga harus mencari berbagai rahasia mulai dari audiolog, catatan, dan foto yang tersebar di setiap wilayah. Secara tidak langsung, Deathloop memaksa Anda untuk terus menjelajah. Cara ini tidak cocok untuk pemain yang malas mencari rahasia tersembunyi di dalam game.
2. Betapa rumitnya loop bekerja dengan mekanisme permainan senjata sederhana
Ulasan game Deathloop | bethesda
Ulasan game Deathloop | bethesda

Sebenarnya Deathloop memiliki mekanisme yang kurang lebih sama dengan Dishonored. Itu karena Colt juga memiliki kemampuan seperti teleportasi, telekinesis, dan tembus pandang. Meski begitu, game ini berhasil menambahkan berbagai elemen baru untuk mendukung gameplay yang lebih segar. Mereka membuktikannya dengan menambahkan sistem tunjangan keterampilan, meningkatkan senjata, dan mata uang.

Membunuh visioner tidak semudah yang Anda pikirkan. Blackreef memiliki 4 region berbeda yang masing-masing dapat Anda temukan pada pagi, siang, siang, dan malam hari. Target akan tersebar di 4 wilayah dan 4 kali ukuran Blackreef. Nantinya, ketika pemain memasuki sisi wilayah pertama, loop akan berputar dan Anda harus membunuh semua visioner yang hadir dalam waktu maksimal satu hari.

Sumber :